6 jam keliling jakarta

Minggu, April 05, 2009
minggu, 5 april 2009

hari ini gue bangun jam 6, udah janji mau Riding, atau bisa disebut juga dengan naek sepeda ama yoga dan bibin, gara2 kalo minggu car free day(jalan sudirman ditutup untuk olahraga), akhirnya jam 7 si yoga dateng bawa sepeda dan kita berangkat ke alpus untuk mulai petualangan(apa coba?) hahaha, maksud gua naek sepeda keliling jakarta, kita ke alpus naek mobil yang disupirin ama nyokap gua...

sebelum ke alpus, gua ama yoga berhenti untuk makan di KFC bulungan dan kita berenti di alpus, dan sampe di alpus dan nurunin sepeda kita di blek... nah, dari sini kita mulai deh perjalanannya...


1.Alpus - Grand Indonesia

pas sampe di alpus, gua dan yoga nunggu si bibin yang gak dateng-dateng gara2 masih tidur (jing lu bin!)... jam menunjukan angka 8 tepat! akhirnya kita berangkat dengan sepeda dari blek menuju sudirman...

di deket ratu plaza, rupanya jalanan belom ditutup, jadi jalanan yang ditutup buat sepeda itu dibaru didepan fx... nah, dari alpus, gua ama yoga nyelip diantara bis-bis yang nyetirnya kayak an*ing... dan waktu mau nyebrang, gua nyaris mati gara2 mobil harrier yang ngebut to the max.. lalu kita lanjut ke sudirman dengan ngebut, sengebut-ngebutnya sepeda polygon deh pokoknya, diperjalanan ini, gua paling sering mengatakan kata adalah kata:
"woy jalanin sepeda di kiri yog! ada bis tuh!"
gara2 si yoga naek sepeda deket dengan jalur busway

akhirnya, kita sampe di grand indonesia dan berhenti bentar di jalanan untuk istirahat...

2.Grand Indonesia - Alpus

dari deket grand indonesia (abis istirahat), kita langsung muter balik dan menuju ke alpus lagi, masih lewat jalur car free day...

diperjalanan ini, kita ketemu orang naek sepeda chopper dan pake baju kaos bertulisan KASKUS... karena emang si yoga lulusan akademi orang-orang cacat jiwa se-indonesia, dia mau datengin orangnya dan bilang gini:

"jangan repost ya gan!"

eh tiba2, sepeda orangnya kayak deketin sepedanya yoga dan kayak agak gajelas gitu mukanya...

di deket plaza sudirman, tiba2 ada ada bokap gua dan temennya yang adalah anggota DDOCI, yaitu Ducati Desmo Owner Club Indonesia. jadi mereka naek motor balap yaitu ducati dan ngeliat gua dan yoga, akhirnya kita lanjut ngebut ke alpus

pas sampe di alpus, ketemu adit pandu getto veristie yang mau berangkat rekaman ama bandnya mereka, gua pun istirahat karena kaki gua udah capek pol. waktu menunjukan pukul 9.20

3.Alpus - Rumah Riza

karna rumahnya riza deket alpus, kita pun kesana dan sempet maen GetAmped dulu, kita minum2 dan akhirnya berangkat lagi (tidak lupa untuk me-refill botol minum tentunya)

4.Rumah Riza - Circle K, Cikajang

kita melanjutkan perjalanan mau ke kemang, tapi gara2 gerimis, akhirnya kita berhenti dulu di Circle K untuk beli minum...

5.Circle K - Jalan Bangka 7

dari cikajang, kita lanjut mau ke kemang,

rutenya:
Cikajang - Pulo Raya - Prapanca - Jalan Bank - Jalan Bangka 7

di jalan bangka 7, ada rumah nenek gua yang gak ditempatin, jadi masih kosong gt, akhirnya kita duduk doang disitu dan lanjut lagi deh

6.Jalan Bangka 7 - Codefin, Kemang

dari rumah nenek gua itu, kita lanjut ke codefin kemang untuk makan siang dan ketemuan ama bibin, akhirnya kita jalan lewat depan bangka 9, dan sampe di codefin.. dimana suatu tragedi terjadi...

jadi waktu mau nyari tempat parkir untuk sepeda, jalanan kan licin, nah sepeda gua jatoh(bersama gua tentunya)... dan membuat kaki kiri & tangan kanan gua, berdarah++...
setelah parkir, si yoga nyari plester di warung rokok(lah? tapi ada plester kok di warung rokok!)
nah setelah kaki gua beres dikit, gua makan di burger king dan ketemu ama bibin...

gara2 bosen, gua mau lanjut PULANG naek sepeda dari codefin, gara2 bibin naek sepeda chopper yang gak enak banget, dia pulang lagi, gua ama yoga lanjut jalan

7.Codefin, Kemang - Cipete

dari codefin kita lanjut naek sepeda dengan kaki gua yang berdarah-darah, kira2, rutenya seperti ini:

codefin - jalan raya kemang - prapanca - jalan antasari - cipete

di cipete ada rumah nenek gua yang ditempatin, disitu gua dan yoga minum, dan nyokap gua nyuruh gua pulang dijemput ama mobil, tapi kita gamau dan berangkat lagi dengan sepeda

8.Cipete - Cilandak tengah

dari cipete kita lanjut ke rumah sodara gua di Cilandak tengah, sampe disana... kita otomatis minum dan ngobrol2 ama ivan dan rio.. dan gua pun sempet minjem game komputer disana (untuk ivan: "van, game komputernya gabisa nih nyet! belajar lu, jangan webcaman terus ama orang colombia & perancis")

dari situ kita mau pulang gara2 udah deket, akhirnya kita lanjut deh

9.Cilandak Tengah - Cilandak Selatan (home sweet home!)

dari rumah ivan, rute ke rumah adalah :

Cilandak Tengah - Jl.Fatmawati - Jl. TB Simatupang - Jl.Cilandak Permai

akhirnya kita sampe dirumah pas jam 1.30, dari rumah ivan sampe rumah jauh banget, jadi makan banyak tenaga...





anyway, itulah perjalanan gua hari ini... sekarang pun gua kesakitan gara2 kaki gua berdarah hahaha, dan perjalanan ini memakan waktu 6 jam, tapi cukup seru laaah...

bisa dibayangin kan capeknya kayak apa? dari jakarta pusat ampe jakarta selatan naek sepeda? hahaha, mungkin udah berkilo-kilometer tuh gua jalannya...(lebay jing!)

tapi ini menyenangkan dan menyehatkan (gara2 olahraga yekaaan)... jadi daripada naek mobil, mending naek sepeda deh! hahaha



kalo ada yang berminat jalan2 naek sepeda, kasitau gua! heheh


1 comment:

Hahohaho mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar