"ih, itu siapa sih kakak kelas kita yang galak?"

Minggu, Maret 22, 2009
secara singkat, akan gue ceritakan gimana pengalaman jadi anak osis...


waktu gue kelas 7, gue anak aksel... jadi waktu smp gue (akan) dipadatkan dengan kegiatan belajar...tapi ada sesuatu hal yang membuat gue ingin mempadatkan waktu dengan rapat dan kegiatan osis!

jadi, gue ikut pra-ldk... dimana kita di tes kepribadian dan kepemimpinan kita... tesnya gak gampang, kita dimarah-marahin terus huehehehe, tapi seru pol yekan....

abis pra-ldk, ada lanjutannya yaitu ldk... tapi gue gak ikut gara-gara ada ulangan geografi huahahaha

suatu hari senen, tiba-tiba si akram bilang,"rel, lo di cari anak kelas gua"
terus gue datengin orangnya, eh dia bilang kalo gue keterima osis walaupun gue gak ikut ldk!
huah seneng pol yekaaaan!

udah deh, tiap hari kamis gue rapat se-jam di ruang osis, jarang-jarang ada anak aksel yang nyempetin waktunya untuk ikut osis! gue jadi anggota sekbid agama... nah gara-gara gue aksel, jadi gue langsung jadi pengurus osis, bukan anggota osis cuy!

nah, yang paling seru ikut osis itu adalah ikut MOS!!! masa orientasi murid baru! jadi kita marahin murid-murid yang baru masuk alpus

pas mos, gue kerjanya marahin orang terus, kemana-mana gue bawa penggaris yang gue pukulin ke meja, penggarisnya tadinya 50 cm, gara-gara dipukul terus dan patah, akhirnya jadi tinggal 30 cm! hueheheh...

ada juga murid yang baru gue suruh berdiri, terus gue suruh merem... eh udah nangis!

huahahaha... di angket mos, yang terbanyak nulis gini:

terganteng : ka karel (weesssss...)

udah seneng-seneng, eh dibawahnya tulisannya gini....

terjutek : ka karel
tergalak : ka karel
ternyebelin: ka karel

huahahaha itulah akibatnya marah-marah pas mos
padalah gue gak galak kalo lagi sehari-hari (iyakan?)

nah, udah gitu kita bikin program-program laen, misalnya...

ta'jil on the road: bagiin makan buka puasa di jalanan
alpus exploitation: ngurus lomba-lomba
ldk: (akan diceritakan lebih lanjut)

karena osis gue udah hampir setaun, otomatis kita nyari anak-anak osis baru untuk masa jabatan berikutnya, nah kita adain pra ldk deh

di pra-ldk itu, gue ceramahin orang, marah-marahin dan sebagainya... nah gara-gara nginep, gue dan osis bikin jalan malem, jadi caranya:
1. bangunin tuh anak-anak yang lagi di tes pas lagi tidur nyenyak.
2. lo tutup matanya pake kain yang disuruh bawa
3. lo ambil satu-satu tuh murid, lo suruh jalan dari lt.5 ke lt.1 tanpa lampu!
4. terus ditakutin deh
5. ditanya-tanyain
nah gara-gara ngurusin jalan malem, anak-anak osis cuma tidur 3 jam! huahaha

beberapa minggu kemudian....

karena hasil pengumuman udah ada, kita buat deh ldk... ldk kita laksain di puncak, 3 hari 2 malem.. selama ldk, kita ngalamin hal-hal yang seru pol dan pengalaman baru, contoh:
1. kita baru tau kalo guru biologi kita jago masak! apalagi jago bikin cheesecake!
2. kita baru tau kalo guru komputer kita suka power ranger! huahaha
3. hiking naek gunung
4. ada motivator-motivator dateng
5. nah, kita buat jalan malem lagi!

pas jalan malem ini, gue dan ales jaga di pos 2 pas jam 2 an... yaitu di luar villa (baca: halaman villa)! si ales pake jaket tengkorak, nah gue bagian nanya-nanyain anak-anak yang dateng.. karena bosen, kita akhirnya silaturahmi ke pos 1, tiba-tiba ka ayas nanya gini

ka ayas: "rel, tadi siapa yang pake baju putih ama rambut panjang?"
ales: "siapa deh? orang gak ada"
ka ayas: "lah tadi yang lu suruh masuk ke semak-semak?"
ales: "kita gak pernah nyuruh orang masuk ke semak-semak kok..."
gue: "anjir, jangan-jangan......"

otomatis gue dan ales ga berani lagi dateng ke pos 2...

diakhir ldk, ada RPJ, rapat per tanggung jawaban... abis RPJ, kita nangis-nangis karna akan pisah dan turun jabatan... pokoknya nangis semua deh!

25 November 2008, upacara pergantian jabatan pun dimulai pagi-pagi... abis upacara, kita udah turun jabatan, eh tiba-tiba, kita ditraktir makan ama guru pendamping osis di blek huehehehe

nah sampai sini gue ceritain, ini masih singkat banget... nanti akan gue ceritain lebih detail!

0 comment:

Posting Komentar